Tegas dan Rasional

Cegah Penyebaran Covid-19 di Sekolah, Babinsa Koramil 431-01/Jebus Hadiri Vaksinasi Anak

0 172

TerabasNews, Bangka Barat – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Babinsa Koramil 431-01/Jebus, Serma Jumadi menghadiri sosialisasi tentang vaksinasi anak usia 6 sampa 11 tahun, Rabu (2/2/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di SD Negeri 13 Jebus Desa Tumpak Petar Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat, dihadiri langsung Kapolsek Jebus AKP Galih Wisnu Nugroho, Kapuskes Jebus Dr. Era Nuraini, Bidan Desa Suryati, Babinkamtibmas Bripka Juwan S, dan juga wali Murid SD Negeri 13 Jebus.

Disela-sela kegiatan Serma Jumadi mengatakan, vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun secara rutin dilaksanakan di seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Jebus guna membentuk herd immunity kepada anak dalam rangka mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka.

Ia juga mengatakan, pihaknya selalu mensosialisasikan kepada orang tua murid agar bisa mengajak anaknya untuk divaksin.

“Saat ini pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah maka pemerintah memberikan suntikan vaksinasi kepada anak usia 6 sampai 11 tahun,” kata Serma Jumadi.

Sementara itu, secara Terpisah Danramil 431-01/Jebus, Kapten Czi Maharuddin mengatakan, pihaknya melalui babinsa akan terus bersinergi dengan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Jebus dengan cara melakukan percepatan vaksinasi.

“Kami akan terus bersinergi dengan Masyrakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara terus menghimbau masyarakat khususnya para pelajar dan guru untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin,” ujarnya. (Pendim 0431/Bangka Barat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.