Tegas dan Rasional

Semangat Gotong Royong Babinsa Posramil 05/PC Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

0 3

TerabasNews, Aceh Barat – Selalu ada di tengah masyarakat dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaan merupakan ciri khas bagi Aparat Teritorial. Baik dari segi mensejahterakan ataupun mengatasi kesulitan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serma M. Nasir melaksanakan kerja bakti bersama warga yakni membenahi akses Jalan yang ada di Desa Pante Ceureumin Kecamatan Pante Ceureumin, Jum’at (21/1/2022).

Kepedulian yang dilakoni Babinsa ini adalah untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Dengan meratakan batu kerikil di bahu Jalan berharap agar mudah dilalui kendaraan ataupun warga yang berlalu lalang.

“Sebagai Babinsa Kami selalu dituntun dan dituntut selalu peka terhadap setiap persoalan maupun kesulitan yang dikeluhkan masyarakat. Layaknya akses Jalan yang sulit dilalui membuat Kami bersama dengan warga sekitar berinisiatif untuk bergotong – royong melakukan pemeliharaan ataupun pemeliharaan. Kendati menggunakan alat yang sederhana (Cangkul, Skop), namun kerjaan ini serasa ringan karena Kami lakukan secara bersama – sama”, ujar Serma M. Nasir saat rehat

Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago di tempat terpisah menerangkan, keberadaan dan peran Babinsa di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik, sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat membangkitkan budaya gotong – royong dalam meningkatkan Pembangunan lnfrastruktur ataupun perawatan Jalan di wilayah binaannya.

“Dengan adanya perbaikan Jalan secara gotong-royong ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaanya dan hasilnya maksimal. Dengan demikian, masyarakat yang melintasi Jalan tersebut tidak khawatir jatuh dan aman dilalui. Selain itu, aksesnya dapat memperlancar para Petani yang membawa hasil pertaniannya. Sebab Jalan tersebut kebetulan berada disekitar sektor Pertanian. Ditambah lagi masyarakat Desa tersebut mayoritas berprofesi sebagai Petani atau Pekebun”, terang Danpos.

Danpos sependapat, kondisi Jalan yang tidak rata dan berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan. Apalagi kalau pada saat malam yang gelap dan minim penerangan.

“Aksi Babinsa ini juga diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah berjalan baik”, pungkas Danpos.

Sedangkan Kepala Desa atau Keuchik Pante Ceureumin Bapak Nasir mencurahkan ungkapan rasa terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir membantu pelaksanaan kegiatan kerja bakti, sehingga warga kami menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan dan yang paling utama dapat terselesaikan dengan cepat dan baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.