Tegas dan Rasional

Turnamen Tenis Meja Bupati Cup Diikuti 266 Peserta

0 5

TerabasNews, SUNGAILIAT, – Turnamen Tenis Meja Bupati Cup tahun 2021 yang diikuti sebanyak 266 peserta di Gedung Olahraga (GOR) Sang Depati, Kelurahan Surya Timur Sungailiat telah resmi dibuka oleh Bupati Bangka, Sabtu (18/12). 

Ketua panitia pelaksana, Mukti Ali menyampaikan kejuaraan tenis meja Bupati Cup tahun 2021 berlangsung selama dua hari dan diikuti sebanyak 266 peserta. Terdiri dari 240 peserta putra dan 26 orang peserta perempuan. 

“Kejuaraan tersebut menampilkan beberapa kategori yakni kelompok umur 11,kelompok umur 16, kelompok umur umum, veteran dan beregu,” katanya.

Dikatakannya, selain peserta dari se- Kabupaten Bangka Belitung (Babel) yang mengikuti turnamen Bupati Cup ini, diantaranya peserta dari luar daerah yakni Palembang, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

“Melalui kejuaraan ini tentunya dapat menghasilkan atlit Tenis Meja yang berbakat dan berprestasi. Dan dengan adanya peserta dari luar daerah ini, tentunya dapat mengangkat pariwisata Babel, khususnya Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Dikesempatan pembukaan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan kejuaraan seperti ini merupakan upaya untuk mengolahragakan masyarakat agar dapat terjaga kesehatan dan kebugaran, terutama ditengah pandemi covid-19. Dan bagaimana pula Kita memasyarakatkan olahraga agar digemari masyarakat sesuai para atlit yang memiliki talenta ataupun bakat. 
“Dengan diikut sertanya peserta dari luar daerah ini, tentunya ada nilai plus yakni saling tukar informasi. Seperti teknik dan strategi dalam permainan yang belum dimiliki itu dapat ditirukan,” katanya. 

Selain itu, dengan kejuaraan seperti ini adalah langkah-langkah dari Pemerintah Daerah guna memberi suatu kebebasan kepada atlit untuk mengembangkan bakat maupun talenta yang dimiliki. 

“Jadi jaga dan junjung tinggi sportifitas dalam bermain, karena itu merupakan salah satu kehormatan terhadap dunia olahraga,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.(Suyanto) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.