Tegas dan Rasional

Sat Polair Polres Bangka Barat Himbau Masyarakat Agar Tetap Pakai Masker

0 4

TerabasNews, Bangka Barat – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah pesisir, Sat Polair Polres Bangka Barat menghimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, Minggu 11/07.

Hal tersebut merupakan kegiatan rutinitas patroli dialogis dan sambang warga masyarakat pesisir dan pelabuhan oleh Sat Polair Polres Bangka Barat.

Kasat Polair AKP Candra seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH.SIK.MH mengatakan, pihaknya selalu memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19

“Ajakan dan himbau yang diberikan kepada masyarakat merupakan upaya dari pihak kepolisian untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk menghindari dari COVID-19, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu terapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Kita dalam kegiatan ini, membagikan masker kepada masyarakat pesisir yang merupakan wilayah dari Sat Polair Polres Bangka Barat,” ungkapnya.

Andi warga dari masyarakat pesisir mengatakan, dengan adanya patroli dialogis oleh pihak kepolisan tersebut bisa membantu dan dapat memberikan pengertian kepada masyarakat, terutama warga di pesisir.

“Mudah mudahan dengan kegiatan tersebut bisa membuat masyarakat lebih taat akan protokol kesehatan dan dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19” harapnya. (hend)

Leave A Reply

Your email address will not be published.