Tegas dan Rasional

Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Komsos Korem 045/Garuda Jaya

0 5

TerabasNews, Pangkalpinang. Penrem 045/Garuda Jaya – Korem 045/Garuda Jaya menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh Agama, Tokoh Masyarakat kota Pangkalpinang dan Kepala Desa, Kadus, Ketua RT, Linmas dari Padang Lama, Padang Baru serta Batu Belubang dengan tema” Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”,

Komsos ini di buka oleh Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) yang di wakili oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem Letkol Inf Arry Sundoro, S.Sos. Kamis 08/07/2021 di Aula Makorem.

Dalam kegiatan tersebut Kasiter menyampaikan Komsos dilaksanakan untuk tatap muka, sharing ataupun berdiskusi, mengulas sekaligus mengingat kembali tentang wawasan kebangsaan.

Selain itu memperkenalkan Markas Korem 045/Garuda Jaya yang saat ini telah berada di tengah-tengah masyarakat warga sekitar karena satuan ini adalah milik rakyat dan milik kita bersama.

Kasiter berharap dengan diadakannya acara tersebut para tokoh yang hadir ataupun pimpinan Desa beserta perangkatnya bisa menyampaikan tentang wawasan kebangsaan yang di dapat kepada keluarga, tetangga, rekan maupun warganya.

Dalam kegiatan tersebut Letkol Arry Sundoro menjelaskan kembali tentang wawasan kebangsaan yaitu cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dilanjutkannya bahwa bangsa Indonesia lahir di dasarkan persamaan nasib untuk menjadi suatu bangsa yang besar, kuat dan terhormat.

Paham kebangsaan merupakan perwujudan wawasan Nusantara satu kesatuan wilayah, satu kesatuan bangsa, satu kesatuan budaya, ekonomi dan pertahanan keamanan.

Sementara semangat kebangsaan atau nasionalisme adalah perpaduan atau sinergi dari rasa kebangsaan dan paham kebangsaan. (RH. Penrem).

Leave A Reply

Your email address will not be published.