Tegas dan Rasional

4.375 Vaksin Disiapkan, Vaksinasi Massal Digelar Hari Ini

0 5

TerabasNews – Kepolisian Republik Indonesia kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi covid-19 massal ini digelar secara serentak di 34 Polda se-Indonesia, Sabtu (26/6/21) pagi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi mengatakan Vaksinasi Covid-19 massal ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 01 Juli mendatang.

“Pagi ini jam 08.00 Wib, digelar serentak di 34 Polda se Indonesia termasuk di jajaran Polda Babel.”kata Kabid Humas, Sabtu (26/6/21).

Kabid Humas mengatakan Vaksinasi Covid-19 Massal yang digelar oleh pihaknya ini dilaksanakan diberbagai tempat yakni di Rumkit Bhayangkara, Gereja GBI Bacang dan Masjid Salsabilah Jalan Selan samping Asrama Polisi termasuk di Polres jajaran.

Vaksinasi Covid-19 massal ini merupakan sebagai bentuk mendukung program Pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 melalui program Satu Juta Vaksinasi Satu Hari.

“Untuk Polda Babel sendiri sudah disiapkan ada sebanyak 4.375 vaksin baik Sinovak maupun Astrazaneka untuk Vaksinasi Massal ini.”kata Kombes Pol Maladi.

Untuk itu, melalui Vaksinasi Massal ini Kombes Pol Maladi mempersilahkan masyarakat yang sudah berumur 18 tahun keatas dan menunjukkan KTP nya untuk datang ketempat yang telah disiapkan Polda dan Jajaran untuk mengikuti Vaksinasi.

“Ayo silahkan datang, Vaksin ini Gratis. Selain itu, jangan takut dan khawatir vaksin ini aman dan halal.”kata Kabid Humas Kombes Pol Maladi.

Sementara itu dari pantauan tim dilokasi vaksinasi terlihat antusias masyarakat yang ingin vaksin. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang mendaftarkan diri untuk melakukan vaksinasi.

Selain itu, dilokasi tersebut juga petugas selalu menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak saat berada dilokasi vaksinasi massal. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.