Tegas dan Rasional

Dandim 0431/Babar Membuka Penyelenggaraan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

0 23


TerabasNews, Muntok Bangka Barat– Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa,S.Sos membuka secara langsung kegiatan penyelenggaraan pembinaan kerukunan umat beragama bertempat di makodim 0431/Babar, Kamis 24/06.

Dandim mengatakan dalam sambutannya, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka membina kerukunan umat beragama antar sesama pemeluk agama khususnya di Bangka Barat.

“Saat ini kita masih dilanda COVID-19, saya berharap kepada tokoh agama dan pemuka masyarakat dapat membantu pemerintah dalam memberikan himbauan prokes kepada masyarakat untuk menekan penyebaran COVID-19, Harap Dandim.

Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa menyampaikan, pada hari sabtu nanti akan diadakan vaksinasi COVID-19, dan berharap dari tokoh Agama dan pemjka masyarakat agar dapat menggugah ahti masyarakat untuk bisa di vaksin untuk bisa mengurangi COVID-19.

“Semoga dengan kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama ini kita saling bersilaturahmi dan menjaga kerukunan dan bertoleransi dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara walaupun berbeda suku ,ras dan agama,” harap Dandim 0431/Babar.

Dari salah satu tokoh agama yaitu perwakilan MUI Bangka Barat Bapak Ridwan dalam pidatonya mengatakan,”Dalam kegiatan ini kita menjalin hubungan antar sesama agama yang tinggal di negara persatuan Indonesia. Kita wajib menciptakan kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antar manusia yang tinggal dimuka bumi ini. Sebagai umat beragama di wajibkan untuk menjaga hubungan baik antara penganut agama lain baik dari Islam,Kristen,Budha Hindu dan Konghucu mengajarkan toleransi. Setiap agama harus patuh dan taat dengan ajaran agamanya masing-masing,”

Dia berharap,”Hubungan antara manusia harus wajib dijaga dan apabila kita amalkan maka kehidupan beragama akan berjalan aman dan damai semoga bangsa kita akan tetap kuat dalam menghadapi virus covid 19,”

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasdim 0431/Babar Mayor Arm K.Gurusinga, Danramil dan Pasi Jajaran Kodim 0431/Babar, Anggota Makodim 0431/Babar, Ketua FKUB Bangka Barat ( H Bactiar Harahap, Ketua FKPPI Bangka Barat Ibu Kesumarina, MUI Bangka Barat Ridwan, Para serta tokoh agama, tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda. (hend)

Pendim 0431/Babar

Leave A Reply

Your email address will not be published.