Tegas dan Rasional

Tim Gabungan Percepatan Penanganan COVID-19 Gelar Vaksin Massal Kepada Pedagang

0 4

TerabasNews, Pangkalpinang – Tim Gabungan Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pangkalpinang kembali menggelar vaksin massal kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional didaerahnya itu, Rabu 16/06. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, DR dr Mgs M Hakim mengatakan, kita melaksanakan vaksin massal di pasar tradisional (Pasar Rumput) kota Pangkalpinang.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu percepatan dalam pencapaian vaksin yang sudah ditargetkan dan dalam upaya memutuskan penyebaran COVID-19. 
“Kegiatan vaksin di pasar rumput ini merupakan kegiatan kedua. Dua hari sebelumnya kita sudah lakukan di Pasar Pagi,” katanya di lokasi kegiatan. 

Dikatakannya,  vaksin massal bagi pelayanan publik sudah mencapai target 100 persen dan vaksin bagi lansia sudah mencapai 58 persen.

“Kita akan terus melakukan vaksin untuk masyarakat pangkalpinang selesai,” katanya.

Ia mengatakan, sampai saat ini seluruh vaksin diterima dari pusat sebanyak 26.000 lebih sedangkan kita sudah menyuntikkan vaksin sebanyak 24.000. Dengan tercapainya ini dan mengingat penduduk di Pangkalpinang banyak mudah mudahan akan ditambahkan lagi dari pusat.

Ia mengatakan, pihaknya dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang saat ini fokus pada pedagang pasar.

“Vaksin COVID-19 ini tidak membahayakan, dan saat ini  masyarakat sudah mulai antusias untuk dilakukan vaksin terutama pada sektor-sektor swasta,” kata DR dr Mgs M Hakim. (hend)

Leave A Reply

Your email address will not be published.