Tegas dan Rasional
728×90 (covid-diskominfo)

Ketua DPRD Bersama Gubernur dan Forkopimda Sapa Warga Pongok

0 4

TerabasNews, Basel – Menggunakan Kapal Angkatan Laut  Manau Ketua DPRD bersama Gubernur dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Bangka Belitung (Babel) berlabuh di Kep. Pongok guna menyapa dan menyerahkan bantuan kepada warga setempat.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor untuk menyapa warga. Terlihat antuasias warga yang menyambut kedatangan rombongan Forkompinda Kep. Babel dengan melambaikan tangan di sepanjang perjalanan menuju SMAN 1 Kep. Pongok, Sabtu (05/06).

Dalam sambutannya Ketua DPRD, Herman Suhadi menyampaikan rasa haru dan terimakasihnya atas sambutan hangat warga setempat kepada rombongan. Begitu juga dengan kondisi masyarakat yang berada di pulau-pulau terluar seperti Pongok ini perlu mendapat perhatian khusus sehingga mempunyai hak yang sama dengan masyarakat yang ada di pulau Bangka ataupun Belitung.

“Ini merupakan PR kita bersama, bagaimana kita harus memberikan perhatian yang lebih kepada warga kita yang berada di pulau-pulau terluar, sehingga mereka mendapat perlakuan yang sama seperti masyarakat lainnya,” ujarnya.

Disamping itu, Ketua DPRD bersama Gubernur dan Forkopimda juga menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Baznas Babel sebersar 500.000 rupiah kepada 100 mustahiq di pulau paling selatan di Babel tersebut.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi saat ini. Dan kedepan kegiatan seperti ini dapat berlanjut kembali tidak hanya di pulau Pongok saja, tetapi di pulau-pulau berpenghuni launnya yangbada di Provinsi Kep. Babel.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat, Danrem 045 Gaya, Brigjen TNI M Jangkung, Danlanal Babel, Kolonel Laut Dudik Kuswoyo, Kepala BPKP,  M.M Ikhwan Mulyawan, Sekdis DKP Babel, Kepala UPT Samsat Bangka Selatan, Kepala Desa, dan Tokoh Masyarakat. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.