Tegas dan Rasional

Abang Hertza : Pancasila Merupakan Ideologi Negara

0 9

TerabasNews, Pangkalpinang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengatakan Pancasila merupakan ideologi negara dan tidak ada tawar menawar, karena Hari Lahir Pancasila ini merupakan tonggak kita hidup berbangsa dan bernegara.

“Kita sebagai masyarakat yang pancasilais harus antusias memperingati Hari Lahir Pancasila seperti kita memperingati hari-hari besar lainnya,” katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia juga berpesan kepada anak-anak muda di kota itu agar terus jangan tergerus dengan zaman yang seolah-olah moderenisasi yang melupakan sejarah kita, yaitu sejarah berdirinya negara ini.

“Pancasila ini merupakan pondasi negara kita yang menghimpun semua elemen, baik suku, agama, ras dan antar golongan, sehingga membuat negara kita menjadi negara yang kuat dan utuh yaitu NKRI,” katanya.

Selain itu, Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat menjadikan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini untuk semakin menguatkan semangat gotong royong dalam membangunan Pangkalpinang.

“Di era globalisasi ini semangat gotong royong harus semakin dikuatkan, karena dengan gotong royong semuanya menjadi ringan dan mudah. Membangun daerah dengan bergotong royong, maka hasilnya pasti positif ketimbang kita membangun daerah ini dengan sendiri-sendiri. Jika dalam membangun daerah ini merasa hebat sendiri, merasa paling berperan, maka itu tandanya jiwa gotong royongnya sudah mulai tergerus,” katanya.

Dikatakannya, jika suatu daerah dibangun dengan dengan semangat gotong royong, maka hasilnya akan menjadi baik dan maju, serta rasa memilikinya akan semakin kuat. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.