Tegas dan Rasional

Sekda Babel Naziarto Ajak ASN Tingkatkan Imun Tubuh

0 8

TerabasNews, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan BangKa Belitung (Babel) mengharapkan seluruh ASN di jajarannya tetap sehat apalagi saat ini wabah Covid-19 masih melanda dunia, termasuk di Babel.

Oleh sebab itu, Pemprov Babel berupaya meningkatkan imun ASN dengan cara berjemur di pagi hari dengan menerapkan apel pagi dilanjutkan dengan berolahraga jalan santai sebelum melaksanakan aktivitas tiap Senin pagi.

Apel pagi dan olahraga jalan santai ini sudah di mulai sejak berlalunya bulan suci Ramadan 1442 H.
Hal yang sama kegiatan tersebut berlanjut hari ini, di mana apel pagi dan jalan sehat dipimpin oleh Sekda Babel Naziarto di ikuti Wakil Gubernur, Abdul Fatah; seluruh pejabat eselon II; III; IV; dan ASN serta pegawai honorer, Senin (31/5/2021).

Sekda Babel dalam arahannya menuturkan, kegiatan yang kita lakukan saat ini dalam rangka untuk meningkatkan disiplin supaya imun tubuh kita meningkat dan tidak mudah terjangkit Covid-19.

“Informasi yang saya terima tadi malam bahwa per tanggal 30 Mei 2021, di Babel yang sudah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 245 orang. Dengan angka seperti ini kita harus senantiasa menjaga kesehatan sehingga, kita dapat menjalani tugas sebagaimana mestinya. Dengan apel pagi dan jalan santai kita berharap imun tubuh kita meningkat,” ujar naziarto.

Oleh sebab itu sekda meminta agar kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap hari Senin pagi, dengan catatan tetap menjaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan, karena hal seperti ini bertujuan untuk menghindari terpaparnya wabah Covid-19.
Kabar baik yang di sampaikan oleh Naziarto bahwa, laporan keuangan Pemprov Babel sejak 4 tahun terakhir ini dinilai oleh BPK dapat nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kita bersyukur dalam hal ini, semenjak pak Erzaldi bersama pak Abdul Fatah menjadi gubernur kita berturut -turut kita mendapatkan predikat WTP tersebut. Tetapi bapak ibu harus ingat, ini baru laporan keuangan, yang artinya tata kelola keuangan bagaimana kita mengucurkan keuangan kita sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Orang tertinggi di jajaran ASN Pemprov Babel tegaskan, ada dua permasalahan yang harus di selesaikan, pertama audit pelaporan keuangan, tertib administrasinya, dan pemeriksaan tertentu di mana kita di haruskan tertib administrasi.

Pesan sekda agar para ASN Pemprov. Babel dapat meningkatkan kinerjanya agar lebih baik sebagai pelayan masyarakat sehingga, tujuan pemerintah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. (has)

Leave A Reply

Your email address will not be published.