Tegas dan Rasional

Sambangi Kedai Kopi, Koramil Marau Jajaran Kodim 1203/Ktp Tingkatkan Patroli Malam, Disiplinkan Protokol Kesehatan

0 4

TerabasNews, Ketapang – Upaya pencegahan penularan virus covid-19 terus digencarkan Kodim 1203/Ktp bersama stakeholder lainnya dengan melaksanakan patroli malam penerapan Disiplin Protokol Kesehatan pada malam hari.

Pj. Danramil 1203-07/Marau, Peltu Antonius mengatakan, “kegiatan patroli malam ini rutin dan intens dilakukan TNI-Polri, Pihak Puskesmas dan Satpol PP Kec. Marau sebagai upaya menekan dan meminimalisir penyebaran dan penularan covid-19 dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sementara itu Kapolsek Marau Iptu Angga Nainggolan menyebutkan untuk malam ini sasaran patroli malam dan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kita lakukan di kedai/warung kopi, kafe-kafe diwilayah Kec. Marau,” sebutnya.

Kami tak henti-hentinya selalu mengingatkan dan memberikan sosialisasi kepada warga, agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penularan virus covid-19. Melalui gerakan 5M (memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun) serta menjauhi kerumunan,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc. menekankan agar para petugas dilapangan bersikap tegas namun tetap humanis dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat serta tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan, hal ini tentunya untuk kebaikan diri sendiri serta sebagai contoh dan panutan,” pungkas Dandim.

(Pendim 1203)

Leave A Reply

Your email address will not be published.