Tegas dan Rasional

Sambut ldul Fitri, Dandim Aceh Barat Bagikan Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

0 13

TerabasNews, Aceh Barat – Jelang lebaran, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., ingin berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan paket lebaran (sembako) kepada para kaum dhuafa yang tersebar di tiga Kecamatan wilayah Kabupaten Aceh Barat, Rabu (12/5/2021)

Menyambut hari raya ldul Fitri dan merayakannya bersama keluarga merupakan suatu kebahagiaan bagi setiap umat muslim setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa. Hal serupa juga ingin dirasakan oleh para kaum dhuafa meskipun mereka kekurangan finansial.

Untuk itulah Dandim Aceh Barat tergerak jiwa kepeduliannya untuk meringankan beban mereka dalam menyambut hari raya yang tinggal hitungan jam.

“Dalam menyambut hari raya tahun ini, Keluarga Besar Kodim 0105/Abar menggelar aksi berbagi kepada kaum dhuafa yang ada di wilayah Aceh Barat. Kaum dhuafa adalah saudara kita, jadi kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kita juga”, ujar Dandim disela – sela aktifitasnya

Mekanisme pendistribusiannya, Dandim mengantar dan membagikannya langsung kepada kaum dhuafa dengan mendatangi rumah mereka. Selain agar tepat sasaran, juga menghindari terjadinya kerumunan massa guna mencegah penyabaran Covid – 19.

Sasaran utama yang di datangi Dandim adalah Rumah Umi Kasum (96) warga Cot Amoen dan M. Daod (90) warga Deuah Kecamatan Samatiga. Kemudian dilanjutkan ke kediaman Syawaluddin (61) yang beralamat di Lorong Taqwa 1 Dusun ll Desa Gampa dan Rumah Rispa Mulyadi (35) Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan.

Sedangkan untuk di wilayah Kecamatan Meureubo, kaum dhuafa yang beruntung yakni janda tua Aida Cut (63) yang tinggal di Dusun Haji Dariyah Desa Langung dan yang terakhir adalah Zahirah janda tua renta (80) Dusun Amanah Desa Peunaga Pasi.

Dalam setiap Kunjungan di tiga Kecamatan tersebut, Dandim didampingi oleh masing – masing Danramil diantaranya Danramil 09/Samatiga Lettu lnf Azhari, Danramil 07/Johan Pahlawan Kapten lnf Hendra Saputra dan Danramil 04/Meureubo Kapten lnf Suyono.

Dalam satu paket bingkisan sembako berisi beras, minyak goreng, telur dan gula.

“Semoga ini dapat membantu dan meringankan beban serta semangat dalam merayakan ldul Fitri bagi kaum dhuafa. Dan apa yang kami lakukan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan menjadi tabungan pahala serta amal saleh bagi seluruh Keluarga Besar Kodim 0105/Abar “, tutup Dandim. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.