Tegas dan Rasional
728×90 (covid-diskominfo)

Dede Purnama : Perda AKB Dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Ibarat Bentuk Kasih Sayang Orang Tua Terhadap Anak

0 5

TerabasNews, Sungailiat – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung, Dede Purnama Alzulami mengibaratkan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Pencegahan dan Penanganan Covid – 19, merupakan bentuk kasih sayang orang tua terhadap anak.

“Pertama, pesan saya pakai masker, yang penting kalau tidak bermasker itu ruginya tetap kita, kalau rugi untuk kita maka disitu bentuk orang tua sayang sama anak,”kata Dede Purnama Alzulami, saat menjadi narasumber dalam Penyampaian Perda, di Hotel Sunjaya, Sungailiat. Jum’at, 26/03.

Dengan adanya analogi di atas, lanjut Dede bahwa ketika masyarakat tidak mengenakan masker dan tidak memahami bahayanya, pemerintah harus memberikan edukasi dan pemahaman tentang bahayanya Covid – 19.

“Misalkan ada orangtua bilang keluar malam itu bahaya pada anak – anak SD, anak SD itu tidak paham sama bahaya itu, makanya orang tua harus memberi pemahaman,”ujarnya.

Melalui kegiatan penyampain peraturan daerah kepada masyarakat bangka belitung, wakil ketua komisi IV Dede Purnama yang akrab disapa Ustad Dede Purnama bersama Anggota Komisi II DPRD Bangka Belitung, Warkamni mengingatkan edukasi protokol kesehatan harus tetap disosialisasikan secara seksama. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.