Tegas dan Rasional

Musda PAN Babel Pembentukan Kepengurusan DPD Kabupaten Kota

0 38

TerabasNews – Partai Amanat Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Balitung selenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) PAN Pembentukan kepengurusan DPD Kabupaten Kota, Swiss belhotel, Senin 22/02.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Bangka Belitung Ir.H. Patrianusa Sjahrun mengatakan, kepengurusan DPD PAN di Enam Kabupaten dan Satu Kota tahun 2016-2021 sudah selesai dan harus ada kepengurusan baru.

“Setiap DPD PAN di Kabupaten Kota dibentuk formatur yang beranggotakan enam sampai tujuh orang, dimana formatur ini yang mengadakan rapat untuk menentukan siapa saja yang menjadi pengurus yang baru dimasing masing DPD,” ujarnya.

Patrianusa mengatakan, formatur yang telah ditunjuk diberi waktu paling lama dua minggu untuk menentukan siapa saja ketua dan sekretaris serta pengurus yang baru di masing-masing DPD.

“Jika formatur sudah selesai menyusun pengurus yang baru tersebut, maka selanjutnya bersama-sama dengan DPW menyampaikannya ke ketua umum,” ujarnya.

Ia menyebutkan, jika dalam menentukan kepengurusan yang baru tersebut terjadi ketidak kesepakatan di formatur, maka akan diambil alih oleh ketua umum untuk menentukan siapa yang menjadi ketua DPD yang baru.

Dikatakannya, sesuai dengan undang-undang maka untuk kepengurusan yang baru harus ada keterwakilan perempuan minimal 30 persen.

“Maka secara otomatis kita dari partai harus menempatkan 30 persen keterwakilan perempuan untuk di setiap kepengurusan DPD yang baru,” ujarnya. (hend)

Leave A Reply

Your email address will not be published.