Tegas dan Rasional

Gubernur Erzaldi Kukuhkan Kepengurusan Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong

0 26

TerabasNews – PANGKALPINANG – Gubernur Erzaldi mengukuhkan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong (IKMB) Pulau Bangka, masa bakti Tahun 2020-2024 di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (23/01/21).

Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Semangat Berehun Urang Belitong Kite Bangun Negeri Serumpun Sebalai” turut dihadiri oleh Wakil Gubernur, Abdul Fatah, unsur Forkopimda, perwakilan kabupaten/kota beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi berharap agar kepengurusan IKMB dapat berkolaborasi, bersinergi, dan berkonsolidasi dengan memberikan sumbang saran kepada Pemprov. Babel demi kemajuan Babel.

“Selain itu, kami harapkan IKMB untuk menyusun program yang difokuskan untuk percepatan pembangunan di Pulau Belitung,” jelas Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi juga menuturkan, dengan potensi Pulau Belitung di sektor pariwisata, maka percepatan rencana pembangunan Fakultas Pariwisata dari Universitas Bangka Belitung di Pulau Belitung harus segera direalisasikan, agar lebih dikenal dikancah internasional.

“Hal ini menjadi kesempatan bagi Pulau Belitung agar lebih dikenal dikancah internasional melalui sektor pariwisata, misalnya adanya program pertukaran pelajar,” jelasnya.

Gubernur Erzaldi bersyukur memiliki Wagub seperti Abdul Fatah yang berasal dari Pulau Belitung dan memiliki sifat pamong. Hal tersebut dapat dimanfaatkan IKMB untuk mewujudkan program organisasi ke depan.

Sementara itu Ketua IKMB terpilih, Azhar Achmad mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan wakil gubernur yang telah mendukung acara pengukuhan ini.

“Kami berkomitmen untuk memberikan masukkan, sebagai bentuk sinergi dan kontribusi kami demi kemajuan pembangunan daerah,” pungkasnya.

Berdasarkan SK Pengurus Nomor: 011/KEP/IKMB-BANGKA/I, susunan kepengurusan Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong (IKMB) Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa bakti Tahun 2020-2024 yakni,
Ketua : Azhar Achmad
Sekretaris : Rewi Sukandri
Bendahara : Era G.

(bu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.