Tegas dan Rasional

Anggota Koramil 09/Samatiga Gotong-Royong Bersama Warga Timbun Jalan Berlubang

0 15

TerabasNews – Aceh Barat – Anggota Koramil 09/Samatiga, Kodim 0105/Aceh Barat, bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong penimbunan jalan Desa Suak Seuke, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (06/01/2021).

Pekerjaan gotong-royong penimbunan jalan sepanjang kurang lebih 200 meter ini sebagai upaya untuk mempermudah akses para petani dalam beraktifitas di sawah”, terang Serma Irwan Bati Tuud Koramil 09/SMT.

Lebih lanjut Serma Irwan Bati Tuud Koramil 09/Samatiga menuturkan gotong-royong penimbunan jalan ini untuk menutup jalan yang berlubang akibat hujan beberapa hari lalu dan menimbulkan genangan air sehingga sulit dilalui oleh warga Suak Seuke dan sekitarnya yang akan pergi ke Ladang.

Pjs Geuchik Gampong Suak Seuke, Sapril Maidi mengatakan, ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya untuk Anggota Koramil 09/Samatiga kususnya bapak Babinsa Sertu Juliono yang berinisiatif melaksanakan gotong-royong ini, dan Alhamdulillah jalan kembali dapat dilalui dengan mudah dan lancar,”ucapnya.

Sementara itu, Sertu Juliono disela-sela kegiatan gotong-royong penimbunan jalan menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai binaan yang meliputi kondisi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial masyarakat binaan, tuturnya.

Seperti hari ini, sebanyak 20 orang warga Suak Seuke bergotong-royong penimbunan jalan, saya bersama Anggota Koramil 09/Samatiga turut memberikan contoh dan motivasi kepada warga agar selalu membudayakan gotong-royong dalam setiap kegiatan, karena “ Seberat apapun pekerjaan jika di laksanakan dengan bersama-sama maka akan terasa ringan dan cepat selesai serta hasilnya pun dapat dirasakan bersama-sama ”, tegasnya. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.