Tegas dan Rasional

Rumah milik warga Tambaksari Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal Dilalap Api

0 83

TerabasNews – Jateng – Rumah milik warga di Dusun Losari, Tambaksari, Rowosari, terbakar, Minggu (20/12/2020. Kejadian ini terjadi sekitar pukul sembilan pagi.

Api berasal dari atas rumah milik salah satu warga yang kemudian membesar dikarenakan angin yang besar dan mengarah ke timur sehingga menyebabkan dua rumah di sebelahnya ikut terbakar.

Menurut keterangan saksi, Jamzuri (50), mengatakan bahwa dirinya melihat api bersumber dari salah satu rumah warga yang kemudian api terus membesar dikarenakan angin yang besar serta api merambat dan mengakibatkan dua rumah di sebelahnya juga ikut terbakar.

“Saat itu saya habis selesai shalat Dhuha. Terus tiba-tiba ada api muncul dari rumah milik salah satu warga. Berhubung saat itu anginnya besar jadi dua rumah di sebelahnya juga ikut terbakar.” Jelas Jamzuri.

Dua rumah warga yang ikut terbakar adalah milik Sinwan, dan Fatkhurrokhim. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian materil yang ditanggung mencapai Rp50-Rp150 juta per rumah.

“Iya, benar. Tadi saya habis selesai dari shalat Dhuha bareng sama Jamzuri. Waktu itu ada suara minta tolong, nah saya sama Jamzuri langsung menuju sumber suara sambil minta tolong ke warga yang lain untuk ikut membantu memadamkan api.” Tambah Sinwan.

Menurut Babinsa Desa Tambaksari, Sertu Agus Hermawan, ia menjelaskan bahwa pihaknya menjelaskan bahwa sampai sekarang penyebab kebakaran masih diselidiki. Pihaknya setelah mendapat laporan dari warga langsung menuju ke tempat kejadian perkara dan ikut serta memadamkan api.

“Saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki. Pihak kami bersama warga masih berusaha untuk memadamkan api serta meneruskan laporan kepada pimpinan agar bisa ditindaklanjuti lebih lanjut dan memintai keterangan pada saksi-saksi.” Pungkasnya.(nyaman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.