Tegas dan Rasional

Kegiatan Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Di Wilayah Kodim 0105/Abar

0 45

TerabasNews – Aceh Barat – Dalam rangka menyamakan persepsi, aplikasi, evaluasi, pola pikir dan tindakan Para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan Pimpinan guna menyikapi situasi kondisi diwilayah agar tugas pokok tercapai, Kodim 0105/Abar menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar di Aula Makodim Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (17/12/2020)

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 (Dua) hari ini mengusung tema “Danramil Dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat” dengan melibatkan ± 90 orang (Danramil – Babinsa) dan di buka langsung oleh Komandan Kodim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan bahwa kegiatan Apel Danramil – Babinsa ini merupakan program kerja dan perintah dari Komando Atas yang harus dilaksanakan oleh seluruh Satuan Jajaran TNI AD yang mencerminkan hakikat dan kedudukan sebagai pertahanan negara.

“Kegiatan ini bisa memberikan gambaran dan memantapkan kembali wawasan sekaligus menyamakan visi, persepsi dan interprestasi para Danramil dan Babinsa agar lebih handal dan profesional dalam menyikapi setiap permasalahan aktual di wilayah yang semakin komplit dan kompleks. Di tingkat Koramil khususnya para Babinsa saat ini sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan Binter hingga ke tingkat Desa dengan tujuan menciptakan Kemanunggalan TNI – Rakyat”, ucap Letkol Dimar

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, bahwa Kemanunggalan TNl – Rakyat sangatlah penting sebagai kekuatan potensial dalam pertahanan negara. Dengan harapan hubungan ini bisa mengeliminir permasalahan yang akan timbul di tengah tengah masyarakat.

“Laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal sehingga mampu mengatasi masalah dan memelihara stabilitas keamanan di wilayah. Babinsa juga harus meningkatkan kreatifitas dan menjadi motor penggerak pembangunan wilayah pertahanan. Lebih proaktif lagi dan bersinergi dengan instansi terkait untuk menciptakan Ruang Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh”, pungkas Dandim

Dandim juga memberikan penekanan dan asa kepada para Danramil dan Babinsa agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh sehingga materi yang disampaikan oleh nara sumber dapat di jadikan bekal saat pelaksanaan tugas di lapangan.

Adapun materi yang disampaikan adalah Tiga Metode Binter (Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P), Pengolahan Sampah Organik dan Non Organik ( Ka DLHK Mulyadi S. Hut), Sisrendal Binter (Mayor lnf Muhammad Munif), Lima Kemampuan Ter (Kapten lnf Herinizal), Sikap Ter (Kapten lnf Suyono), Binsat Guna Meningkatkan Disiplin Dan Karier Prajurit (Lettu lnf Suna’im) dan Study Kasus oleh Kapten lnf Hendra Saputra. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.