Tegas dan Rasional

Keluarga Penerima Manfaat di Kampung Dul Terima Bantuan Sosial Tunai

0 41

TerabasNews – KAMPUNG DUL – Sebanyak 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman di Kantor Lurah Kampung Dul, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (8/12/20).

Bantuan senilai Rp 300.000 diberikan bagi KPM yang terdampak Covid-19. Adapun proses penyalurannya bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Saat menyampaikan bantuan, Gubernur Erzaldi mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov. Babel kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Tahun ini kita salurkan untuk 12.671 KPM di Babel. Pemprov menargetkan penyaluran bantuan bisa selesai sebelum tanggal 15 Desember mendatang,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Erzaldi meminta agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan yang mendesak dan memang menjadi prioritas.

“Jangan lihat nominalnya, walaupun kecil gunakanlah sebaik-baiknya. Gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.Pakai untuk membeli kebutuhan pokok, beli beras, lauk. Bagi bapak-bapak jangan beli rokok dan bagi ibu-ibu jangan beli kuota untuk bermain media sosial,” ungkapnya.

Walaupun masa pandemi membuat ekonomi semakin sulit namun, Gubernur Erzaldi tetap berharap bapak/ibu yang hadir bisa memanfaatkan peluang-peluang dan tetap bekerja.

Sementara itu, salah satu penerima KPM, Margono yang sehari-harinya bekerja sebagai kuli bangunan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan sosial tunai tersebut.

“Ya, senang ada bantuan ini. Apalagi kondisi seperti ini, saya bisa beli sembako dan dan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Pria 61 tahun ini mengatakan selama pandemi ini dirinya tidak lagi bisa bekerja. Hal ini membuatnya kesulitan untuk membiayai kebutuhan sehari harinya.

“Semoga Covid ini bisa hilang supaya saya bisa kerja seperti semula,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Kadis Sosial Yanuar mengatakan untuk Bangka Tengah, Pemprov. Babel akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada 2.763 KPM

“Sebelumnya kita sudah sampaikan BST ini ke beberapa daerah di Babel, semoga bantuan ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan meringankan beban mereka akibat Covid-19 ini,” pungkasnya. (im)

Leave A Reply

Your email address will not be published.