Tegas dan Rasional

DPRD Pangkalpinang Rutin Laksanakan Tes Swab

0 14

TerabasNews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, rutin melaksanakan pemeriksaan tes swab di lingkungan DPRD Kota Pangkalpinang guna memutuskan penyebaran COVID-19.

Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian, Selasa, mengatakan pemeriksaan rutin tes swab itu dilakukan menyusul adanya salah satu anggota dewan terpapar COVID-19 setelah pulang dari luar kota.

“Kalau di dewan sering dilaksanakan tes swab. Kalau masalah pemeriksaan swab itu, merupakan kewenangan dari Gugus Tugas, sehingga kami hanya ikuti saja semuanya,” katanya.

Elvian menjelaskan, yang bersangkutan sebelumnya melakukan pemeriksaan swab secara mandiri atas inisiatifnya sendiri. Setelah hasilnya diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, yang bersangkutan langsung melakukan isolasi di RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang.

“Beliau itu mengajukan sendiri untuk swab mandiri. Sudah lama isolasi, sejak beliau swab mandiri itu langsung di rumah sakit umum. Beliau tidak hadir dan ini sebelum paripurna,” ujarnya. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.