Tegas dan Rasional

Peletakan Batu Pertama Monumen Depati Amir Pahlawan Nasional Bangka Belitung

0 55

TerabasNews – (Penrem 045/Gaya) Pangkalan Baru Bangka Belitung – Kasiter Kasrem 045 Gaya Letkol Inf Arry Sundoro, S.Sos mewakili Danrem 045/Gaya bertempat di Airport Depati Amir mengikuti kegiatan ‘Groundbreaking’ atau peletakan batu pertama pembangunan Monumen Depati Amir Pahlawan Nasional Bangka Belitung bersama sejumlah Forkopimda Babel pagi tadi, Rabu (25/11/2020).

Kehadiran Kasiter Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Arry Sundoro, S.Sos. mewakili Danrem 045/Gaya untuk memenuhi undangan dari Johan Murod Ketua Dewan Pemuda Bangka Belitung dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Monumen Depati Amir.

Selain Kasiter Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Arry Sundoro, S.Sos juga hadir di kegiatan tersebut Abdul Fatah Wagub Babel tampak juga GM Angkasa Pura Bandara Depati Amir M.Syahril, Dir SDM Polda Babel Kombes Pol Muchtarom dan perwakilan tokoh masyarakat serta tokoh Pemuda.

Dalam kesempatan itu juga sambutan Abdul Fatah Wagub Babel dalam sambutannya mengutip perkataan Proklamator Ir Soekarno Presiden RI ke 1 bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya menyampaikan kegiatan pembangunan Monumen Depati Amir Pahlawan Nasional ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan negara.

” Pembangunan monumen pahlawan nasional Depati Amir agar generasi muda kita mengetahui bahwa di daerahnya ada pahlawan nasional yang melakukan perlawanan terhadap penjajah dan telah berkorban jiwa raga untuk kemerdekaan yang saat ini kita nikmati, ” Ujar Abdul Fatah yang juga diketahui sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Babel, Rabu (25/11/2020).

Sebelumnya, Abdul Fatah sempat mengapresiasikan gagasan pembangunan Monumen Depati Amir pahlawan nasional Bangka Belitung yang diinisiator oleh Johan Murod salah satu tokoh perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diketahui, Pembangunan Monumen Depati Amir pahlawan nasional Bangka Belitung tersebut diperkirakan menelan biaya sebesar 1,2 Milyar dan dana pembangunan tersebut bersumber dari sumbangan dari donatur baik perusahaan maupun pribadi masyarakat. Dan patung Depati Amir setinggi 12 meter dikerjakan langsung oleh I Putu Putrayasa seniman patung dari Bali. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.