Tegas dan Rasional

Sekda Pangkalpinang Tutup Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pendidikan

0 31

TerabasNews – Sekretaris Daerah kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Radmida Dawam Secara resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan  bagi pencari kerja, di Fox Haris Hotel, Senin 23/11.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP dan Naker) Kota Pangkalpinang  selama 18 hari.

 Radmida Dawam mengatakan, masyarakat harus tetap optimis menghadapi Covid-19, meskipun pandemi ini berpengaruh pada seluruh sendi kehidupan termasuk perekonomian. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan mata pencariannya untuk memenuhi hidup mereka.

“Kita harus tetap optimis menghadapi ini dengan ilmu yang didapatkan yakni pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi lencari kerja. Dengan ilmu ini kita bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Radmida.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja ini menjadi salah satu bentuk realisasi peningkatan kualifikasi pendidikan dan pelatihan untuk usia produktif.

Pelatihan dilaksanakan untuk membekali keterampilan para pencari kerja agar lebih terampil sehingga dapat menjadi tenaga kerja mau pun berwirausaha mandiri.

“Jangan pernah takut mengorbankan waktu dan tenaga. Dari semua itu kita belajar mengadapi pandemi ini,” ujar Radmida menyemangati para peserta. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.