Tegas dan Rasional

Ketua TP PKK Melati Erzaldi Tinjau Bantuan Gedung Produksi Pengolahan Ikan

0 110

TerabasNews – GANTUNG – Selain menyerahkan bantuan chest freezer kepada pelaku UMKM, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi dalam kunjungannya di Pulau Belitung juga berkesempatan mengunjungi dan menyerahkan bantuan Gedung Produksi Kerupuk Kempelang Ikan Sumarti, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, pada Kamis (5/11/20).

Kali ini, program Kegiatan Pengembangan Sarana dan Prasarana Usaha Pengolahan Hasil Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2020 memberikan bantuan berupa paket rehabilitasi unit pengolahan ikan yaitu pembangunan gedung produksi.

Menurut Ketua TP PKK Melati Erzaldi, bantuan ini bertujuan membuat ruang produksi semakin luas sehingga, produksi kemplang yang dihasilkan juga akan meningkat.

Dalam penjelasannya, saat ini Bangka Belitung juga sedang dipersiapkan sebagai sentra produsen pengolahan ikan paling higienis dengan alat pengeringan ikan dan hasil laut lainnya yang merupakan pengembangan inovasi anak muda Bangka Belitung “Babel Creathorium”.

Pengadaan mesin pengering ini rencananya akan diberikan bagi pelaku usaha UMKM, dengan harapan mampu memberikan nilai tambah.

Sementara itu, Kabid PHP Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Baryansyah melaporkan bahwa Dinas DKP Babel, di Belitung Timur memberikan dua bantuan yaitu chest freezer dan paket rehabilitasi unit pengolahan ikan/gedung produksi.

Tahun ini, dalam rangka pengembangan sarana dan prasarana usaha pengolahan hasil perikanan pihaknya sengaja memberikan bantuan berupa barang untuk membantu UMKM khususnya pengolahan ikan dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat. (lls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.