Tegas dan Rasional

TNI Dan POLRI Bahu Membahu Perbaiki Rumah Warga Korban Puting Beliung

0 56

TerabasNews –  Puluhan personel TNI dan Polri melakukan bakti sosial memperbaiki rumah warga yang rusak akibat diterjang puting beliung, Selasa 03/11. 

Bakti sosial tersebut dikomando langsung oleh Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan dan Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf.Pujud Sudarmanto. 

Selain itu Pemkab Bangka yang di wakili wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bangka, Dinas Sosial Kabupaten Bangka,Tagana, pihak kecamatan Belinyu serta para sukarelawan saling bahu-membahu dan bergotong-royong memperbaiki rumah warga yang rusak.

Kapolres Bangka,  AKBP Widi Haryawan mengatakan bakti sosial ini di lakukan untuk meringankan beban warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung.  

” Kita prioritaskan membersihkan puing-puing atap yang rusak dan segera menggantinya dengan yang baru. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga.” Ungkap Widi seraya berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam kegiatan bakti sosial ini. 

Pantauan Media ini di lapangan, tampak para personel TNI, Polri maupun masyarakat saling bergotong-royong dan penuh semangat mengganti atap asbes rumah yang rusak.  Sedikitnya 35 rumah warga di lingkungan 6 dan lingkungan 7 kelurahan Belinyu kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka mengalami kerusakan akibat diterjang puting beliung pada Senin pagi 02/11.  

 Tujuh rumah mengalami rusak berat. Salah satunya rumah milik Farid (53) warga Sungai Keladi RT.003/007 kelurahan Belinyu kecamatan Belinyu, sebagian atap rumahnya yang terbuat dari baja ringan rusak berat. Farid mengungkapkan pada saat kejadian dia tidak berada di rumah.

 ” Kejadiannya sekitar jam 10.30 pagi, tidak sampai satu menit sebelah rumah saya atapnya rusak.” Ungkapnya. Beruntung dalam musibah ini tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (HERMAN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.