Tegas dan Rasional

Sebanyak 40 Prajurit KOREM 045/Gaya Terima Pembekalan Keamanan Informasi Di Internet Intelijen

0 38

TerabasNews – Namang, (Penrem 045/Garuda Jaya) – Sebanyak 40 orang Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya beserta Jajarannya menerima Pembekalan Keamanan Informasi di Internet Intelijen tahun 2020 dari Pussansiad (Pusat Sandi dan Siber TNI Angkatan Darat).

Pembekalan ini dilaksanakan selama 4 hari yaitu mulai tanggal 02 hingga 06 November 2020 yang di gelar di Aula Depati Amir Markas Korem 045/Garuda Jaya.

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa perkembangan informasi yang sangat pesat serta kecanggihan teknologi membawa perubahan terhadap perilaku manusia baik kearah positif maupun kearah negatif.

Kemudahan dalam mengakses informasi adalah salah satu contoh efek positif dari perkembangan dan kemajuan teknologi yang paling kita rasakan. Ungkap Danrem melalui sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Intelijen Kasrem Kolonel Inf Dikdik Sadikin.

Brigjen Jangkung melanjutkan bahwa Informasi yang didapat jika tidak diimbangi dengan pengetahuan dan kontrol diri dapat menjadi bentuk penyalahgunaan informasi.

Penyelewengan berita berimbas pada kevalidan informasi yang disajikan di internet dapat mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat dan ini bisa mempengaruhi stabilitas keamanan dan pertahanan negara. Tegas Danrem.

Sementara Danpussansiad Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Letkol Chb Herlambang menyampaikan bahwa pembekalan diadakan untuk memberikan kesadaran kepada jajaran TNI AD tentang adanya serangan Siber.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi pemanfaatan internet secara sehat serta menelusuri dan melaporkan setiap adanya info berita bersentimen negatif. (R.H Penrem).

Leave A Reply

Your email address will not be published.