Tegas dan Rasional

Begini Pelepasan Satgas TMMD 109 Setelah Tugas Usai

0 11

TerabasNews – KENDAL, Kamis 22/10 – Setelah usai menunaikan tugas dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-109, Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0715/Kendal dikembalikan pada satuan masing-masing.

120 Personel tersebut merupakan anggota dari Kodim 0715/Kendal, 1 pleton dari Yonif 410/Alugoro, Yon Zeni Tempur (Zipur), Yon arhanut 15 dan dari polres. Mengikuti apel pelepasan.

Kesempatan itu diSampaikan Komandan Kodim Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman widhiarto untuk mengucapkan terimakasih kepada segenap pasukan yang telah bekerja keras hingga target TMMD tahun ini tercapai dengan baik.

“Suatu kehormatan bagi prajurit TNI mengikuti program TMMD, tidak semua pasukan bisa mengikutinya. Kami juga menghargai bahwa tugas dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Ia juga menitip salam hormat kepada keluarga masing-masing pasukan, termasuk kepada isteri yang ditinggalkan dalam bertugas selama 1 bulan di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pelaksanaan TMMD berlangsung dari tanggal 22 September hingga 21 Oktober tahun 2020.

“Silahkan dicek lagi barang-barang yang akan dibawa pulang. Hati-hati di jalan, tidak usah lah ngebut-ngebut, paling selisihnya hanya beberapa menit. Selamat berkumpul kembali ke satuan dan keluarga di rumah,” tambahnya.

Untuk diketahui TMMD 109 Kodim 0715/Kendal merupakan kegiatan sinergitas masyarakat, TNI dan Pemkab Kendal yang didanai APBD Kabupaten Kendal. Penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2020, Kodim 0715/Kendal, bertujuan mendukung pembangunan daerah yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.