Tegas dan Rasional

TNI Terus Kerja Keras Untuk Sempurnakan Jalan Hasil TMMD

0 12

TerabasNews – KENDAL, Senin 19/10 – Material tanah terus dikirim ke lokasi jalan yang menjadi sasaran fisik utama TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Tanah tersebut untuk pengurugan kanan dan kiri jalan sepanjang 1,2 Kilometer hasil pengerjaan TMMD yang menghubungkan Dusun Kacangan dengan Dusun Pening yang terpisah dari Dusun-dusun yang lain yang ada di Desa Sendang Kulon.

Untuk mempercepat pekerjaan, material tanah itu dikirim dan ditumpahkan di sepanjang jalan. ‘’Perlu kerja keras dan gotong royong dari Satgas dan warga setempat,’’ terang Pelda Supriyadi selaku wakil koordinator Satgas TMMD di lapangan.

Tanah yang akan digunakan pembereman itu harus diambil dari luar, karena lokasi jalan tersebut di area persawahan sehingga tanah tidak bisa diambilkan dari lahan kanan kiri jalan. ‘’Harus didatangkan dari lokasi lain,’’ tambah Pel Supriyadi.

‘’Setiap tanah yang datang harus cepat kita habiskan langsung untuk mengurug sebelum tanah datang lagi. Jika dibiarkan akan menghambat truk yang dropping tanah,’’ pungkas Pelda Supriyadi. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.