Tegas dan Rasional

Aksi Satgas TMMD Kendal Bantu Korban Puting Beliung Menuai Pujian

0 103

TerabasNews – KENDAL, Minggu 18/10 – Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -109 dan jajaran Kodim 0715 Kendal dikerahkan untuk misi kemanusiaan membantu korban bencana angin puting beliung di Desa Ngerjo RT 07 RW 01,Rt 11 Rw 01 dan Rt 11 rw 01 Kec Ringinarum,Kabupaten Kendal.

“Personel kami pecah. Sebagian ada yang tetap di Sendangkulon lokasi TMMD, sementara bagian lain digeser ke lokasi bencana terutama penanganan pasca puting beliung,” tutur Dansatgas TMMD Reg Ke-109 Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T.

Kegiatan tersebut berupa pembersihan pohon tumbang, pemasangan atap rumah dan pembersihan reruntuhan rumah yang terkena angin puting beliung. Seperti diketahui bencana angin puting beliung melanda Desa Ngerjo Kecamatan Ringinarum, yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak berat.
“Personel satgas bahu – membahu bersama membantu masyarakat Desa Ngerjo untuk membersihkan sisa-sisa pohon tumbang maupun reruntuhan rumah dan memperbaiki atau memasang genting rumah warga,” tutur pria yang juga Dandim 0715/Kendal itu.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut Batuud ramil 16/Ringinarum Pelda Saeful menambahkan agar setiap personel melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, sehingga hasilnya dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Muhklisin (36) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian prajurit TNI AD khususnya Satgas TMMD Kodim Kendal untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam, khususnya masyarakat Desa Ngerjo Kecamatan Ringinarum yang terkena bencana angin puting beliung.

Sementara itu,Isnaini Anas Kepala Desa Ngerjo setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan terhadap warga yang telah sudi membantu untuk membersihkan sisa-sisa reruntuhan pohon maupun rumah warga serta memperbaiki memasang genting rumah.
“Semoga kegiatan ini menjadi amal dan kebaikan bagi bapak TNI semuanya,”. tandas dia (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.