Tegas dan Rasional

Tugas TMMD, Digunakan Untuk Belajar Ilmu Pertukangan

0 13

TerabasNews – KENDAL, Rabu 14/10 – Momen gelaran TMMD reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, digunakan salah satu anggota satgas TMMD Kodim 0715/Kendal ini, untuk belajar ilmu pertukangan.

Adalah Prada Diga salah satu anggota satgas asal kesatuan Penerbad ini yang ikut diterjunkan di lokasi TMMD, dan diploting di pembangunan RTLH, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Kendal.

”Karena memang saya tidak mempunyai pengalaman di pertukangan, saat berbaur dengan warga, juga menerima ketika harus melayani tukang yang membangun RTLH TMMD itu,” ungkap Prada Diga.

Menyadari bahwa anggota TNI apalagi kedepannya bertugas di teritorial harus serba bisa, atau minimal mempunyai satu atau dua keahlian di luar bidang kemiliteran, Prada Dirga saat kerja bakti bersama warga itu, nekad untuk belajar ilmu pertukangan. Khususnya tukang batu.

”Paling tidak, nanti setelah tugas di TMMD Sendangkulon selesai, saya sudah mempunyai sedikit ilmu pertukangan, dan saya yakin nantinya akan berguna saat komando menggelar karya bhakti di desa-desa lainnya di wilayah tempat tugas yang baru'”,tutur Prada Diga. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.