Tegas dan Rasional

Merah Putih di Sepanjang Jalan TMMD, Diharapkan Mampu Gugah Semangat Nasionalisme

0 54

TerabasNews – KENDAL, Minggu 11/20 – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 tahun 2020 di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal nampak pandangan yang berbeda.

Terlihat bendera merah putih berkibar di sepanjang jalan Sendang Kulon sampai Pantai Pening yang masih dikerjakan pengecorannya oleh Satgas TMMD dan masyarakat.

Pagi itu anggota Kodim 0715/Kendal bersama warga Sendang kulon menyambut kunjungan para pejabat TNI maupun dari pemerintah Kabupaten Kendal. Untuk itu pemasangan bendera dan umbul-umbul merah putih dipasang marak. Kegiatan itu dipimpin Pelda Supriyadi sebagai Danpos Kangkung.

“Dengan bendera ini semoga bisa menggugah jiwa nasionalisme semua lapisan masyarakat, terutama generasi muda,” ujarnya.

Dikatakan, generasi muda sebagai tulang punggung bangsa bertugas melanjutkan dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif. Termasuk ikut menyukseskan TMMD Reguler ke 109 yang sedang berjalan ini di Desa Sendang Kulon, Selain bendera dan umbul-umbul penghias sepanjang jalan TMMD juga dipasang Baliho ucapan HUT TNI ke 75 yang mengusung tema ” Sinergi Untuk Negeri “.

“Ratusan bendera merah putih membuat sepanjang jalan TMMD lebih meriah dan terlihat estetik,” ungkap Sigit, pemuda Desa Sendang kulon.

Kepala Dusun ( Kadus) Pening, Urul Amar mengaku baru kali ini ada bendera merah putih berkibar di sepanjang jalan pekerjaan TMMD, sehingga Sendang kulon menjadi sorotan publik.

Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. mengatakan, ide memasang bendera merah putih di sepanjang jalan yang dikerjakan Satgas TMMD Reguler 109 adalah dari masyarakat. Dengan cara itu diharapkan agar semua lapisan masyarakat tumbuh rasa Nasionalisme. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.