Tegas dan Rasional

Ini Bukti Kepedulian Satgas TMMD Terhadap Kesehatan Masyarakat Desa

0 13

TerabasNews – KENDAL, Sabtu 10/10 – Program TMMD Reguler ke -109 Kodim 0715/Kendal, yang dilaksanakan di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, di salah satu sasaran non fisiknya juga memberikan pelayanan kesehatan bagi warga secara gratis.
Peduli kesehatan di Dusun Pening Desa Sendang Kulon ini dipimpin oleh Tim medis Kodim, Pelda Muji dengan bekerja sama dengan Tim medis Puskesmas kangkung.
Dikatakan, kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan Satgas TMMD itu bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga dan kita berikan obat gratis sesuai keluhan yang dirasakan
‘’Tentunya setelah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Dalam pelaksanaannya warga harus datang secara bergantian dan protokoler kesehatan harus dilaksanakan,” papar Pelda Muji.
Tumini (45) salah satu warga yang menfaatkan layanan kesehatan gratis itu mengucapkan banyak terima kasih. ‘’Matur suwun sanget nggih pak mpun wonten acara kesehatan kados ngeten. Kulo mboten usah prikso tebih tebih ting kota. Bapak TNI sampun mrikso warga ting mriki malah diparingi obat gratis sisan,mugi mugi berkah nggih pak,” tuturnya dalam bahasa Jawa yang medok. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.