Tegas dan Rasional

Bupati Kendal Terus Dampingi Tim Wasev Yang Tinjau Lokasi TMMD Sendang Kulon

0 11

TerabasNews – KENDAL, Sabtu 10/10 – Bupati Kendal, dr.Mirna Annisa, MSi., Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. terus dampingi Tim Wasev dari Mabesad yang tinjau lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109. Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Diketahui, Tim Wasev dari Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasad yang diketuai oleh Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono,S.E.,M.M. beserta rombongan, melakukan peninjauan pelaksanaan TMMD Kodim Kendal yang sudah berjalan 17 hari dari 30 hari yang direncanakan.

Bupati Mirna menyampaikan bahwa tujuan Pemerintah yang utama adalah mensejahterakan masyarakat di daerahnya. Dan melalui TMMD, termasuk salah satu untuk mensejahterakan warga dengan menggandeng TNI dan sejumlah pihak terkait.

“Saya selaku Bupati Kendal sudah barang tentu tujuan kami untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kendal. Disana, ada satu jalam desa yang harus diperbaiki atau harus diperkeras supaya masyarakat disana yang hak asasinya harus kita penuhi. Dan terwujud berkat kerja sama dengan TNI,’’ ungkap Bupati Mirna.

Sebuah kewajiban pemerintah untuk memikirkannya dan pembangunan jalan tersebut supaya nantinya bisa dipergunakan masyarakat sekitar. Supaya kalau hujan tidak becek, kalau mau ke Pantai Pening.

‘’Jadi jalan TMMD ini nanti otomatis akan menjadi sarana penunjang pariwisata pantai Pening. Dengan cara itu ekonomi masyarakat akan meningkat dan akan hidup,” imbuh Bupati Kendal, dr.Mirna.

Dia menjelaskan bahwa sejak awal kepemimpinannya selaku Bupati Kendal bersama Wakil Bupati, telah melakukan pembangunan infrastruktur, khususnya pembangunan jalan. Peningkatan jalan hotmix menjadi prioritas pembangunan di kota Kendal pada umumnya agar seluruh wilayah dapat terhubung dengan kondisi jalan yang mantap dan membuka keterisolasian.
Aksesibilitas moda transportasi, khususnya produk hasil bumi masyarakat juga bisa lebih cepat didistribusikan, tentunya akan meningkatkan perekonomian daerah, sehingga pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat.

Tujuan membangun jalan di Dukuh Pening itu agar hasil bumi disini dapat didistribusikan dengan lancar dan harganya juga bagus, ini yang harus kita pikirkan. Anak-anak kita yang mau sekolah pun dapat dengan mudah tidak lagi menempuh medan yang sulit, apalagi kalau hujan.

Kini, dengan adanya karya bakti TNI warga sudah lebih mudah menuju sekolah. ‘’Mohon doa, kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kendal mengucapkan terima kasih Kepada Panglima TNI, KASAD, Pangdam, Danrem, Dandim dan jajaran atas karya bakti yang luar biasa ini, dan semoga menjadi sejarah serta menjadi ingatan bagi kami dan masyarakat yang tidak mungkin bisa dilupakan,” pungkas Bupati Kendal. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.