Tegas dan Rasional

TNI Satgas TMMD, Terus Tekankan Warga Terapkan 3 M di Non Fisik TMMD

0 15

TerabasNews – KENDAL, Jumat 9/10 – Memasuki minggu ke -3, pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, sejumlah kegiatan non fisik mulai digelar.

Salah satunya adalah, Satgas TMMD Kodim Kenal menggelar penyuluhan Kesehatan dan Sosialisasi Germas. Acara dihelat di Balai Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Agar berbobot dalam sosialisasi Kodim 0715/Kendal mendatangkan narasumber dari Dinkes Kabupaten Kendal yang lebih mumpuni saat menyampaikan materi pencegahan Covid -19 dan Sosialisasi Gerakan Hidup Sehat (Germas).

Dijelaskan, Danpos Kangkung, Pelda Supri, program TMMD Reguler ke -109 di Desa Sendangkulon selain menggelar penyuluhan kesehatan, rencananya juga akan menggelar penyuluhan Bela Negara, Wawasan kebangsaan serta cinta tanah air.

Sementara itu terpisah, Danramil 05/Cepiring, Kapten Cpl Esti menjelaskan, di masa pandemi Corona seperti saat ini, pihaknya berupaya terus ikut menjaga masyarakat desa sasaran TMMD agar tidak terjangkit Covid-19.

“Untuk itu digelar penyuluhan kesehatan lingkungan khususnya menjelaskan tentang bagaimana yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kapten Cpl Esti.
.
Selain itu, lanjut Danramil Cepiring pihaknya juga terus menekankan pentingnya protokoler kesehatan dan mengutamakan 3 M, yakni dengan Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.

“Kami berharap, dengan adanya penyuluhan itu dapat menambah wawasan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sendang Kulon yang saat ini tengah menjalankan kegiatan TMMD Reguler dari Kodim Kendal.’’ (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.