Tegas dan Rasional

Tingkatan Kemanunggalan Satgas Terus Jalin Keakraban Dengan Warga

0 14

TerabasNews – KENDAL, Jumat 9/10 – Tiada hari tanpa menjalin keakraban dengan warga. Hal itu yang dilakukan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Seperti yang dilakukan Pratu Yusuf anggota Satgas yang terlibat di perehaban sejumlah RTLH milik warga. ‘’Tiada hari tanpa menjalin keakraban dengan warga,’’terangnya.

Menurutnya, di luar pekerjaan pokok TMMD, kegiatan menjalin keakraban dengan warga sangat penting dilakukan Tujuannya sebagai wahana mempererat tali silaturahmi antara satgas TMMD dan warga Desa Sendang Kulon. ‘’Dengan cara itu membuat TNI semakin di hati rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat’’ beber Sertu Yusuf..

Pratu Yusuf mengaku, semua yang ia lakukan semata-mata ikhlas dan tulus hanya mengharap ridho Allah. Baginya suatu hal yang menyenangkan bisa berkomunikasi langsung dengan warga, kususnya warga dusun Kacangan Lor, Desa Sendang Kulon.

‘’Semua itu merupakan variasi, karena saya biasanya saya sering tinggal di asrama.Alhamdulillah dengan ditunjuknya sebagai bagian dari anggota Satgas TMMD, sangat menyenangkan,’’ imbuh Pratu Yusuf.

Di mata Rusmi (33) warga Sendang Lor, apa yang dilakukan Pratu Yusuf itu sangat luas biasa Mau dekat dengan rakyat ‘’Pak TNI itu orangnya ramah ramah sopan dan suka menolong. Tidak sombong dan mau ngobrol dengan warga, mulai dari kalangan orang tua ,pemuda, sampai anak anak, ” ujarnya. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.