Tegas dan Rasional

Warga Sasaran TMMD Kodim Kendal Juga Disuluh Pertanian

0 11

TerabasNews – KENDAL, Jumat 2/10 —TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal tidak hanya melaksanakan kegiatan pembangunan jalan saja. Melainkan dalam kegiatan non fisik juga memberikan penyuluhan kepada para petani di Desa Laban, Kecamatan kangkung kabupaten Kendal.

Bertempat di Balai Desa, dengan menggandeng Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kendal penyuluhan pertanian kepada warga setempat yang bekerja sebagai petani itu berlangsung.

Menurut Wildan dari Dinas Pertanian Bidang Tanaman dan Pangan Holtikultura, ketahanan pangan merupakan program pemerintah.
”Jadi dengan penyuluhan ini bisa membawa manfaat karena mungkin masih ada beberapa petani yang tidak tahu cara bercocok tanam yang benar,” ungkapnya.

Dandim 0715/kendal, Letkol Inf. Iman Widhiarto melalui Kapt Inf Agus Sulistiyo menyampaikan, penyuluhan pertanian itu diharapkan bisa semakin memajukan dunia pertanian di Desa Laban dan sekitarnya. Diharapkan setelah ini petani juga dapat menerapkan teknologi yang telah disampaikan oleh pemateri”

“Ya, semoga dengan diberikannya penyuluhan ini masyarakat semakin tahu dan paham tentang bertani sehingga akan menghasilkan panen yang bagus dan ekonomi masyarakat pun meningkat,” ungkap Kapt Inf Agus Sulistiyo. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.