Tegas dan Rasional

Inilah Kepedulian Satgas TMMD Kendal Kepada Anak Sendangkulon

0 21

TerabasNews – KENDAL, 2/10 – Di sela-sela kegiatan pengecoran jalan dan pembangunan RTLH pada program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0715/Kendal, Sertu Agus menyempatkan diri membantu mengajar siswa-siswi SD 3 Negeri Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Pada kegiatan mengajar tersebut, Sertu Agus dengan cara tethering memberikan materi kepada siswa-siswi tentang wawasan kebangsaan, yakni memberikan pengenalan makna bendera merah putih dan dasar NKRI dengan menghafal Pancasila.

“Bendera merah putih adalah lambang NKRI, warna tersebut mempunyai arti masing-masing,” ungkap Sertu Agus

Selain memperkenalkan bendera merah putih dan Pancasila, Sertu Agus juga menghimbau kepada siswa-siswi, untuk senantiasa belajar dengan rajin pada saat di sekolah dan saat berada di rumah masing-masing.

“Dengan kondisi Kabupaten Kendal pandemi covid yang terus naik, dengan protokoler kesehatan, adik-adik tetap harus rajin belajar, agar nantinya adik-adik bisa menggapai cita-cita serta membanggakan orang tua,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SD 3 Negeri Ibu Sulastri (52) mengucapkan “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI yang sudah meluangkan waktu, untuk memberikan materi kepada anak didik kami”, Tuturnya.(Pendim 0715/Kendal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.