Tegas dan Rasional

Dandim Aceh Barat Secara Resmi Tutup Lomba Da’i Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat Dan Dayah

0 13

TerabasNews – Aceh Barat – Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos secara resmi menutup lomba da’i tingkat SD, SMP, SMA/Sederajat dan tingkat Dayah yang digelar oleh Kodim 0105/Abar selama 2 hari, dalam rangka Komsos Kreatif di Aula Makodim Jalan lmam Bonjol Gampong Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (1/10/2020)

Dalam sambutannya, Letkol Dimar mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan hingga berakhirnya kegiatan lomba ini.

“Melalui lomba da’i ini kiranya bisa dijadikan sebagai ajang pengembangan bakat generasi muda di bidang syiar lslam. Para generasi muda bisa mengembangkan potensinya sekaligus menjadi manusia berakhlakul karimah”, ungkap Dandim

Dandim juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga dapat memupuk semangat kebersamaan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga ini bisa menjadi jembatan bagi peserta semuanya, untuk kedepannya telah memiliki modal untuk bersaing ke tingkat yang lebih tinggi (Provinsi). Bagi sang juara kami ucapkan selamat dan yang belum juara agar tetap semangat”, ujar Dandim memberi motivasi

Untuk diketahui, penutupan lomba ini dirangkaikan dengan pemberian hadiah bagi sejumlah peserta yang keluar sebagai juara.

Kategori tingkat SD/MI juara 1 direbut oleh Alifa Aspira (nilai 88) asal sekolah MlN 14 Aceh Barat, juara ll Syatira Aleta Rasha (nilai 87) dari MlN 11 Aceh Barat, juara lll Zawil lkram (nilai 86) dari MlN 2 Aceh Barat. Juara harapan l Aza Nazira (nilai 81) dari MlN 3 Aceh Barat, juara harapan ll Dzaki Munzir Fahri (nilai 79) dari MlN 8 Aceh Barat dan harapan lll Dara Anggun Pertiwi (nilai 77) dari MlN 15 Aceh Barat.

Untuk tingkat SMP/MTsN juara l jatuh kepada Ainun Safri Amalia (nilai 84) dari SMP lT Darul Muta’allimin, juara ll Maharni (nilai 83) dari SMPN 3 Meulaboh, juara lll Miftahul Safira (nilai 81) dari MTsN 2 Aceh Barat. Untuk harapan l, ll, lll adalah Erliza Munawar (nilai 79), Uswatun Hasanah (nilai 78) dan Yohana Kurnia Saputri (nilai 77) dan masing masing utusan dari SMPN Sungai Mas, MTsN Woyla dan SMP lslam Zudi.

Kemudian untuk tingkat SMA/MA juara l di pegang oleh Maulvib Al Munawwarah (nilai 90) dari MAN 1 Meulaboh, juara ll Rahmat Zuliansyah (nilai 87) dari MAN 2 Aceh Barat, juara lll dipegang oleh lna Rauziaton (nilai 80) dari SMAN 2 Meulaboh. Sementara untuk harapan l diraih oleh Nurmaya Yuwita (nilai 78) dari SMAN 1 Kaway XVl, harapan ll Muhammad Khaisar (nilai 76) dari SMAN 1 Meulaboh dan harapan lll Maulita Sari (nilai 70) dari SMAN 1 Meureubo.

Dan untuk tingkat Dayah juara l di kunci oleh Cut Marwatun Ulfa (nilai 86) dari Dayah Ar Raudhatun Nabawiyah, juara ll Ikhwanul Kiram (nilai 82) asal Dayah Raudhatul Mubarakah dan juara lll Muhammad Yasin (nilai 81) dari Dayah Aswal Hidayatussalam. Lanjut untuk harapan l dipegang Cut Salsabila (nilai 80) dari Dayah Bustanul Mu’arif, harapan ll Syifaul Mawaddah (nilai 79) dari Dayah Darul Muta’allimin dan harapan lll Salman Al Farisi (nilai 78) dari Dayah Serambi Aceh.

Secara simbolis pembagian Tropy dan Piagam kepada para pemenang diberikan oleh Dandim Aceh Barat, Ka Penyelenggara Syariah Kemenag Aceh Barat, Kadis Pendidikan dan Kadis Dayah secara bergantian kepada masing masing tingkat lomba.

Acara penutupan lomba da’i dihadiri oleh Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P, Kadis Pendidikan DR. Husaini, Ka Penyelenggara Syariah Kemenag lrwadi SE, Wakil Ketua MPU Drh. Tgk. Cut Usman, Kadis Dayah Fariani MA, Dewan Hakim dan Panitera serta para pendamping peserta lomba. (Fa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.