Tegas dan Rasional

Ratusan Volunter PLN Peduli Tanam 2.000 Pohon

0 50

TerabasNews – Pangkalpinang (28/09) -Ratusan volunter PLN Peduli tanam 2.000 pohon bakau di pantai Batu Ampar, Kabupaten Bangka pada Minggu (27/09). Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR PLN Bangka Belitung sebagai bentuk dukungan PLN terhadap pelestarian lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat turut mendukung program pelestarian lingkungan dan mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Bangka” terang Manager UP3 Bangka, Candra Afeli.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyampaikan akan pentingnya menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam.

“Tentunya dengan pantai tertata baik, serta indah, akan datang burung-burung ditempat ini. Kemudian dampaknya, akan menjadi tujuan wisata Bangka dan diknikmati semua orang” Jelas Syahbudin.

Selain itu, sebagai bentuk komitmen perusahaan di bidang lingkungan hidup hingga pertengahan tahun 2020 ini PLN telah menanam sebanyak 2.500 pohon tersebar di daerah Kepulauan Bangka Belitung dengan berbagai jenis pohon.

Bersama dengan komunitas Bangka Flora Society, kegiatan ini juga merupakan wujud sinergi dengan stakeholders. Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin beserta dengan jajarannya, Manager PLN UP3 Bangka, Candra Afeli, dan Manger PLN UPK Babel, I Made Harta Yasa, beserta dengan ratusan volunter yang terdiri dari berbagai komunitas.

“Dalam mendukung Go Green Babel, kami juga memiliki program sosialisasi kompor listrik induksi dan kendaraan listrik. Kendaraan listrik dan kompor induksi akan memberikan manfaat bagi warga kepuluauan karena akan lebih hemat dan mudah” Tutup Candra. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.