Tegas dan Rasional

Petugas Dispermasdes Dan Mahasiswa Unes Sambangi Pengecoran Jalan TMMD

0 16

TerabasNews – KENDAL, Sabtu 26/09 – Bertempat di Komando Taktis TMMD Reguler ke-109, petugas Pengembangan Desa Dispermasdes Kabupaten Kendal, Sutariyah, beserta mahasiswa Unnes melaksanakan kunjungan kerja ke pengecoran jalan yang merupakan sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Petugas tersebut disambut oleh sejumlah sanggota Staf Teritorial Kodim Kendal 0715/Kendal, Kopda mashudi dan Sertu Rohadi.

Di kesempatan itu, Seru rohadi menjelaskan, tujuan program TMMD ini salah satunya adalah meningkatkan kelancaran arus transportasi yang menunjang sarana transportasi di pedesaan, meningkatkan sarana-prasarana kesehatan, ibadah serta ketertiban dan keamanan lingkungan. ”Tidak hanya itu pelaksanaan TMMD harus mampu memacu masyarakat untuk membangun desanya,” ungkapnya.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yakni salah satu wujud operasi non tempur TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah, dan unsur komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara sinergi bersama masyarakat, untuk meningkatkan pencapaian kegiatan pembangunan di pedesaan, khususnya daerah yang tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan dan daerah yang terkena dampak akibat bencana alam.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan jiwa kebersamaan dan ketahanan sosial masyarakat. “Melalui TMMD, bertujuan agar masyarakat mempunyai daya dan upaya untuk lepas dari masalah kemiskinan, sekaligus upaya untuk memberdayakan wilayah pertahanan sehingga mempunyai daya tangkal yang kuat bagi kemungkinan ancaman dari luar yang merugikan NKRI,” imbuh Sertu Rohadi. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.