Tegas dan Rasional

Sinergitas TNI-POLRI di Bedah RTLH

0 9

TerabasNews – KENDAL, Selasa 21/09 – Dukung program rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dari Kodim 0715/Kendal, di gelaran TMMD Reguler ke-109, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi bersama-sama. Ikut berbaur warga masyarakat.

Bripka Sugiri Bhabinkamtibmas Desa Sendangkulon saat di konfirmasi di lokasi mengatakan, untuk Meningkatkan sinergitas, pihaknya ikut terlibat di rehab Rumah Tidak Layak Huni milik Warji (75). ”Tepat, jika rumah Warji direhab di TMMD, pasalnya kondisi rumah itu termasuk kategori tidak layak huni,” bebernya.

Diketahui, rumah Waji adalah satu diantara 10 RTLH yang direhab TNI di TMMD Reguler Kodim Kendal. Di Pra TMMD, rumah yang terletak di Dusun Sendang kidul, Desa Sendang Kulon ,Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, sudah mulai disentuh.

Menurut Serka Nasikoen, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Kendal mengemukakan, sebagaimana diketahui bahwa aparat teritorial Babinsa dan Bhabhinkamtibmas merupakan ujung tombak dari TNI dan Polri yang akan selalu siap membantu mengatasi permasalahan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat di wilayah binaannya. Termasuk di gelaran TMMD,” jelasnya. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.