Tegas dan Rasional

Ajak Warga Sasaran TMMD Budayakan Berjemur

0 55

TerabasNews – KENDAL, Senin 21/09 – Saat istirahat siang, nampak sejumlah anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas berjemur.

Hal itu itu dilakukan bersama anak-anak di Desa Sendang Kulon. Seperti yang dilakukan oleh Serda Rosi, yakni dirinya berjemur bersama anak-anak dengan maksud untuk melatih anak-anak.

“Tubuh manusia memerlukan sinar matahari untuk membantu meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh. Sinar matahari menjadi sumber utama vitamin D alami karena hanya sedikit sekali yang berasal dari makanan. Vitamin D ini punya efek imunomodulator yang bisa memperbaiki sistem imun tubuh,” paparnya.

Serda Rosi antoko Babinsa Sendang Kulon Koramil 05/Cepiring melaksanakan kegiatan berjemur melatih anak-anak desa sendang Kulon menyampaikan Kekurangan vitamin D dapat menghambat pertumbuhan dan rentan terinfeksi virus maupun bakteri.

Waktu berjemur paling efektif yakni saat bayangan tubuh lebih pendek dari tinggi badan.

Durasi waktu berjemur yang dianjurkan sekitar 10 hingga 15 menit. Bisa mulai dari pukul 10.00 wib sampai 15.00 wib, ” dan sebaiknya tidak lebih pagi karena paparan sinar matahari tidak mencukupi,kurang baik,” tuturnya.

Anak-anak Desa Sendang Kulon, diantaranya Dedi (10) dan Yani (11) sangat antusias melakukan kegiatan berjemur itu. Diarahkan Seda Rosi, untuk mendapatkan sinar matahari bisa dengan aktivitas lain seperti melakukan kegiatan menggerakan badan di tempat atau dengan mengayunkan kedua tangan dan bisa dengan cara lainnya yang berkontak langsung dengan sinar matahari agar kita bisa mendapatkan manfaatnya. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.