Tegas dan Rasional

Kepaduan TNI dan Warga di Pekerjaan Jalan TMMD

0 112

TetabasNews – KENDAL, Sabtu 19/09 – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim Kendal, dapat menghemat anggaran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik dalam bidang ekonomi maupun transportasi, khususnya dalam pembangunan desa.

Keharmonisan tersebut sudah terlihat dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 yang dilaksanakan oleh Kodim 0715/kendal, dalam pembuatan jalan, yang dilaksanakan di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Selain pembangunan segi fisik, pembangunan segi non fisik juga dilaksanakan dengan sasaran, pelatihan keterampilan warga, pembinaan mental, penyuluhan wawasan kebangsaan dan masih banyak yang lain.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk terus melanjutkan semangat membangun desa.Danramil cepiring kapten Cpl Esti,saat peninjauan pengecoran jalan mengatakan, ada puluhan anggota TNI dan warga yang ikut turun melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Sendang Kulon.

Meskipun baru berlangsung selama dua pekan, namun saat ini sudah mampu untuk menyelesaikan beberapa item pekerjaan fisik. “Di antaranya pekerjaan pembuatan jalan dan perbaikan rumah tidak layak huni,” katanya. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.