Tegas dan Rasional

TMMD Merupakan Wadah Permersatu Bangsa

0 14

TerabasNews – KENDAL, Senin 14/09 – Tanpa rakyat, TNI bukan siapa-siapa,” demikian pesan Jenderal Besar Soedirman yang selalu jadi motor penggerak seluruh korps Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam semangatnya menjaga dan melayani masyarakat Indonesia.

Program TMMD reguler ke-109 kodim 0715/Kendal siap di buka pada tanggal 22 September 2020 di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal Jawa Tengah. ”Di gelaran TMMD itu lah kami sangat berharap akan menjadi wadah pemersatu bangsa,” harap Pasiter Kodim 0715/Kendal, Kapten Inf. Budi Cahyo Kurdianto.

Program TMMD awalnya dikenal dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD) di gagas pada masa kepemimpinan Presiden Soeharto yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan di daerah pinggiran, tertinggal, terisolasi, dan terbelakang secara geografis, sulit terjangkau untuk meningkatkan percepatan pembangunan.

Dengan TMMD inilah sebagai wadah terjalinnya kerjasama,kekompakan,saling bahu-membahu antara Masyarakat dengan TNI,masyarakat dengan aparatur desa dan dengan instansi lainya. (Pendim 0715/ Kendal )

Leave A Reply

Your email address will not be published.