Tegas dan Rasional

Jelang TMMD, TNI Kodim Kendal Terus Lakukan Persiapan

0 138

TerabasNews – KENDAL, 13/09 – Jelang pelaksanaan TMMD Reguler ke -109 Kodim 0715/Kendal, di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dimana rencananya akan dibuka tanggal 22 September 2020 mendatang, sejumlah TNI dari Kodim setempat terus melakukan persiapan.

Salahs atunya, anggota Kodim 0715 / Kendal menyiapkan sarana dan prasarana, salahs atunya sarana tempat tinggal yang akan ditempati pasukan selama TMMD berlangsung. Seperti yang dilakukan
Komandan Koramil 05 / Cepiring, Kapten Cpl. Esti.

Pihaknya memerintahkan anggotanya untuk berkoordinasi dengan Kepala sekolah SDN 1 Sendang Kulon, Sri Utami Spd untuk meminjam ruangan kelas yang akan dijadikan tempat singgah (home base) tim Satgas selama pelaksanaan TMMD berlangsung.

Sri Utami mengemukakan, kebetulan sekali karena proses belajar mengajar masih dengan cara daring maka ruang kelas bisa digunakan untuk ditempati pak Tentara. Menurutnya, karena proses belajar mengajar selama pandemi Covid 19 secara daring ruang kelas jarang dibersihkan.

”untuk itu jika mau ditempati pak Tentara akan jadi ada yang membersihkan. Justru kami akan senang sekali,” papar Sri Utami Spd.

Terpisah, H Abdul Haris, Kepala Desa Sendang Kulon, mengemukakan, apa yang dilakukan TNI di desanya sangat luar biasa. Tidak hanya sekedar membangun fisik, melainkan juga membangun mental warga desa, terutama untuk membangkitkan semangat kebersamaan yang diimplementasikan dengan pelaksanaan gotong-royong. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.