Tegas dan Rasional

Dandim Aceh Barat : Babinsa Harus Menjadi Pelopor Dalam Hal Yang Positif Di Tengah Masyarakat

0 75

TerabasNews -Aceh Barat – Komandan Kodim (Dandim) 0105/Aceh Barat Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P membuka pelaksanaan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil Puanter) Triwulan III Ta. 2020 di aula Makodim. Kegiatan tersebut dilaksanakan dan sesuai dengan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, Selasa (25/8/2020).

Dalam sambutannya Dandim mengatakan kegiatan ini penting sekali untuk meningkatkan kemampuan teritorial para Danramil maupun Babinsa. Sebagai aparat kewilayahan harus dapat menguasai wilayah binaan masing-masing, berbaur maupun menyatu bersama warga dengan baik sehingga bisa diterima oleh seluruh lapisan serta diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memberikan hal-hal yang positif.

Dandim juga menekankan kepada para Babinsa agar menghindari bisnis yang illegal atau bertentangan dengan hukum seperti tambang illegal, illegal loging, narkoba dan bisnis haram lainnya. Lebih baik kita mememanfaatkan lahan tidur yang masih banyak kita temui di wilayah Aceh Barat bekerjasama dengan pemilik lahan kemudian benar-benar diolah untuk usaha disektor pertanian maupun ternak.

Sebagai Babinsa harus menjadi pelopor di segala bidang dengan mengajak masyarakat untuk hal dan tujuan yang positif, membuat suatu gebrakan di bidang pertanian dengan menyulap lahan tidur menjadi lahan yang produktif dengan ditanami suatu komoditi baru seperti menanam lada dan vanili atau di bidang peternakan dan perikanan, harap Dandim.

Insya allah dengan usaha dan tawakkal serta kerjasama yang baik dengan masyarakat di wilayah binaan, mudah-mudahan bisa berkembang dan maju. Syukur-syukur dengan usaha tersebut tercipta lapangan pekerjaan sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang dampaknya sangat luar biasa yaitu mengurangi pengangguran ditengah-tengah masyarakat.

Pesan Dandim lagi kepada Babinsa, Ikuti kegiatan ini dengan serius dan pertajam kembali tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Satkowil, guna menyamakan langkah, visi, misi dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara melalui tugas Binter, tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh, serta semoga apa yang kita dapatkan nantinya dapat berguna untuk melaksanakan pembinaan di desa masing-masing. (Abar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.