Tegas dan Rasional

TNI-Polri Di Aceh Barat Gelar Pasukan Kedisiplinan Masyarakat Tentang Penggunaan Masker

0 9

TerabasNews – Aceh Barat – Personel Kodim 0105/Abar melaksanakan gelar apel gabungan pasukan kedisiplinan tentang penggunaan masker bagi masyarakat bertempat di Mapolres Aceh Barat di Jln. Swadaya Gampong Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Senin (24/08/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bapak Mirsal, S.Sos (Asisten 1 Sekda Kab Aceh Barat), AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K (Kapolres Aceh Barat) Letkol Cpm M. Wiryawan Radianto, SH., M.H.(Dandenpom IM/2 Meulaboh) Lettu Inf. Rais, S.A.P (Pasi Intel Kodim 0105/Abar) Azim M.G ( Kasatpol PP Aceh Barat) Irsadi Aristora, S.hut.,MH (Sekretaris GTC 19 Aceh Barat) Sarifah Junaida, SKM( Kadinkes Aceh Barat) Dr. Putri Fatihyah (Direktur RSUD Cut Nyak Dien) T.R. Alaidinsyah (Kasi Rantib Pol PP) anggota Makodim 0105/Abar serta Anggota Denpom IM/2 Meulaboh dan Anggota Sat Pol PP dan WH.

AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K (Kapolres Aceh Barat) dalam apel tersebut menyampaikan amanat Kapolda Aceh, apel ini digelar dalam rangka kepastian hukum untuk pencegahan Covid 19 tentang protokol kesehatan, semakin merebaknya virus corana khususnya di Provinsi Aceh dan mengingat dampak Pandemi Covid 19 sangat berpengaruh kepada perekonomian, ujar Kapolda Aceh.

Ia menambahkan semua pihak harus mengambil langkah sesuai dengan fungsinya masing-masing untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan dan semua itu harus dimulai dari diri kita sendiri dan keluarga dan masih banyaknya masyarakat yang belum paham serta menganggap remeh terhadap protokol kesehatan dalam memutuskan mata rantai penyebaran corona (Covid 19).

Semoga pengabdian yang kita berikan dapat bermamfaat bagi masyarakat dan peningkatan disiplin dan penegakan hukum sesuai dengan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (covid-19) berdasarkan intruksi Presiden nomor 6 Tahun 2020 bisa terealisasi dengan baik.

AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K (Kapolres Aceh Barat) menambahkan beberapa penekanan diantara nya tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas jaga keselamatan anda dalam bertugas, jaga kondisi fisik dan mental untuk melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya. Kemudian melaksanakan tugas dengan santun, hindari perilaku Arogan kepada masyarakat saat berinteraksi dan bersosialisasi, pungkas AKBP Andrianto Argamuda.S.I.K (Kapolres Aceh Barat). (Rell)

Leave A Reply

Your email address will not be published.