Tegas dan Rasional

Disnakertrans Basel, Gelar Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi, Di Ikuti 16 Peserta Dari SMK Negeri 1 Toboali.

0 1,431

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Selatan menggelar kegiatan pelatihan kerja berbasis kompetensi. penggambaran konstruksi bangunan dengan CAD, Senin 14 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut di ikuti, sebanyak 16 peserta usia muda. dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Toboali dipilih sebagai tempat pelatihan.

Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Selatan, Abdul Haq, SPi, mengatakan, kegiatan pelatihan kerja berbasis kompetensi bertujuan untuk memberikan bakal kepada generasi muda Bangka Selatan agar siap menghadapi dunia kerja kedepannya,

“Ia mengatakan, Melalui Pelatihan kerja berbasis kompetensi pada bidang penggambaran kontruksi bangunan dengan CAD, bertujuan guna membekali kaum muda agar memiliki skill dan keterampilan dengan penggambaran melalui Computer Aided Desing (CAD) ,” jelas Kabid Abdul

Kabid Abdul mengatakan, Kegiatan ini terlaksana berkat perjanjian kerjasama antara Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Selatan dengan Mou nomor 2.24/54/KS.06/X/2024 dan nomor 100.3.7/143/DISNAKERTRANS/2024.

“Kami berharap melalui pelatihan ini para kaum muda pencari kerja kedepannya memiliki kompetensi di bidangnya, agar mampu bersaing, intinya Semakin banyak kaum muda yang terlatih di Kabupaten Bangka Selatan semakin besar juga probabilitasnya untuk bisa masuk di dunia kerja dengan mudah,” Harapnya ( Andi )

Leave A Reply

Your email address will not be published.