Tegas dan Rasional

Kembali Raih Penghargaan, Pemkab Basel Raih Terbaik Kinerja Penyaluran Dana Desa 2024 se-Babel

0 1,631

TerabasNews, Bangka Selatan- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan (Ri), dinilai atas kabupaten terbaik dalam pengunaan dana Desa Tahun 2024.

Pjs, Bupati Bangka Selatan, Elfin Elyas mengucapkan, rasa syukur atas diterimanya penghargaan dari Kementerian Keuangan ini. Penghargaan ini adalah hasil kolaborasi yang optimal antara dinas terkait dan desa.

“Untuk itu, Saya memberikan apresiasi atas kinerja tim yang apik ini. Prestasi seperti ini agar terus dapat dipertahankan sekaligus juga memberikan semangat dan motivasi pada bidang bidang yang lain.” Ujar, Elfin, di Toboali 26 September 2024,

Ia mengatakan, Kelancaran penyaluran dana desa merupakan salah satu upaya untuk mendorong pelayanan publik dan pembangunan desa lebih maksimal. Hal ini juga bertujuan agar hasil pembangunan dan pelayanan masyarakat di tingkat desa dapat segera dirasakan oleh masyarakat setempat.

Lanjut Elvin, menerangkan, Dana desa juga merupakan salah satu sumber penggerak perekonomian di desa, sehingga Kita berharap kelancaran penyaluran dana desa ikut serta menggeliatkan perekonomian masyarakat desa.

Sementara itu, Kepala DPMD, Bangka Selatan, Achmad Ansyori, mengucapkan, terimakasih khususnya untuk teman teman bidang, OPD terkait dan juga pemdes atas penghargaan yang diraih dari Kementerian Keuangan (Ri),

Ia menjelaskan, Penghargaan ini sudah tiga kali kita dapatkan dan insyaAllah akan terus dipertahankan. Secara kontinyu kita Bersama dengan OPD akan terus melakukan pembinaan, pendampingan dan penyelengaraan di Pemerintahan desa,

“Kami akan terus mendorong dana desa agar dapat digunakan secara efektif dan memiliki daya ungkit yang kuat dengan tetap mempedomani aspek ketertiban administrasi yang baik, Sebagai leading sector pembinaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa,” Pungkasnya, ( Andi ).

Leave A Reply

Your email address will not be published.