Tegas dan Rasional

Saksikan FLS2N Tingkat SD, Algafry: Saya Bangga Dengan Kreatifitas Anak-anak

0 1,860

TerabasNews, BANGKA TENGAH – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD Kecamatan Koba Tahun 2024, yang diikuti oleh peserta dari sekolah dasar Negeri dan Swasta se-Kecamatan Koba sukses di gelar, Kamis (25/04/24).

FLS2N yang dilaksanakan di SDN 16 Koba Desa Kurau Barat dengan mengusung tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi” ini, melombakan beberapa perlombaan antara lain, Menyanyi solo, Gambar cerita, Seni tari, Pantomim, dan Kriya.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengapresiasi suksesnya pelaksanaan FLS2N. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wadah bagi siswa-siswi dalam mengasah kreativitas, dan menumbuhkan semangat serta kepercayaan diri.

“Tadi kita lihat mereka berani tampil dan kreativitasnya sungguh luar biasa, tentunya ini hasil meningkatnya rasa percaya diri anak itu, bisa dilihat di cabang kriya, mereka memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita menjadi produk seni, dan itu tidak terbayangkan oleh kita, tentunya ini membuktikan bahwa mereka memiliki kemampuan menciptakan sesuatu,” terangnya.

Dari kreativitas ini, lanjut Algafry, dia meyakini suatu saat nanti mereka akan berani menciptakan inovasi-inovasi hebat, tentunya itu berkat bimbingan serta arahan guru dan orang tua.

“Dengan kreativitas dan keberanian yang dimiliki oleh anak, tentunya akan meningkatkan kepercayaan dirinya yang nantinya akan menjadi modal bagi mereka untuk melangkah di masa depan,” ucapnya.

Terpisah, Kepala SDN 16 Koba yang juga Ketua Panitia FLS2N Kecamatan Koba, Bekti Wiji Harini menyebutkan, kegiatan ini diikuti oleh 20 Sekolah Dasar se-Kecamatan Koba, dengan jumlah peserta sebanyak 144 dan 91 guru pendamping.

“Ada 20 Sekolah Dasar kita libatkan dalam Festival ini, tentunya melalui kegiatan ini diharapkan siswa dapat mengeksplor minat dan bakatnya melalui bidang seni, karena Pendidikan itu tidak hanya di bidang akademis saja, non akademis juga ada, jadi mereka bisa menyeimbangkan antara akademis dan non akademisnya,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Bekti, pendidikan bidang seni sangat diminati oleh siswa, itu terlihat dari potensi yang di milik siswa.

“Pendidikan seni banyak diminati siswa, jelas ini dapat dilihat dari potensi yang dimiliki siswa itu sendiri, yang mana setiap sekolah selalu ekstrakurikuler yang bisa diikuti siswa sesuai minat bakatnya,” ujarnya.

Tentunya dengan ini diharapkan kedepannya anak-anak ini dapat menjadi kebanggaan kita semua.

“Kembangkan terus potensi yang dimiliki, jadilah anak yang berguna bagi nusa, bangsa, agama dan keluarga,” pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.